Gawat! Prabowo Obral Jabatan Menteri ke Petinggi Partai Koalisi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Belum terpilih dan menang di Pilpres 2019, Prabowo Subianto sudah sesumbar dan memperkenalkan calon menteri-menterinya yang akan duduk di kabinet Adil Makmur.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan orasi politik di hadapan masyarakat dan relawan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Prabowo menunjuk petinggi partai koalisi yang ikut hadir dalam kegiatan itu.

“Untuk apa saya sembunyi-sembunyi, lu mau ‘beli kucing dalam karung’,” kata Prabowo dalam orasinya di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Kamis 28 Maret 2019.

Saat mengatakan hal ini, Prabowo pun lantas menyebut sejumlah nama tokoh-tokoh dari parpol koalisi yang mengusungnya dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 untuk bakal jadi pembantunya di kabinet.

Menurut Prabowo, orang-orang tersebut cukup kompeten jika diangkat dalam kabinet menteri saat dirinya memerintah kelak.

“Saya tanya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pantas enggak jadi menteri? Jujur ya, jangan karena ganteng saja ya. Dia ganteng tapi dia lulusan Harvard,” kata Prabowo memperkenalkan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat tersebut.

Tak hanya memperkenalkan AHY beserta prestasinya, Prabowo juga memperkenalkan Presiden PKS Sohibul Iman. Menurut dia, prestasi Sohibul tak hanya berhenti sebagai Ketua Umum Partai tetapi dia juga merupakan lulusan salah satu universitas di Jepang. “S3 dia di Jepang, doktor, jurusan soal industri lagi,” katanya.

Selain Sohibul dan AHY, Prabowo juga memperkenalkan dua petinggi PAN yang mungkin akan dia tunjuk sebagai menteri. Dua orang itu adalah Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno. Zulhas, kata Prabowo, adalah sosok yang telah lama mengabdi bagi rakyat Indonesia. Sedangkan Eddy sangat ahli dalam menghitung keuangan.

Selain empat orang ini, Prabowo juga sempat menyebut nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher. Aher di mata Prabowo sudah cukup berprestasi lantaran bisa menjabat dua kali sebagai gubernur.

“Aher, bagaimana Aher, dua kali gubernur, pantes enggak kalau kita angkat jadi menteri ini? Jangan beli kucing dalam karung, saya mau buka jalan,” katanya.

Lima orang yang diperkenalkan Prabowo ini hanya menanggapi senyum semua perkataan capres nomor urut 02 tersebut, dan tetap duduk di belakang podium tempat Prabowo menyampaikan orasi.

Kemarin, saat sedang berada di Surabaya, AHY mengakui ada komunikasi politik yang sedang intens dilakukan. Namun, sambung AHY, dirinya enggan melontarkan perihal janji pengangkatan jadi menteri. “Kalau ditanya ada deal politik, saya tidak ingin mengakibatkan spekulasi apapun,” katanya.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini