Di Cianjur Prabowo Gunakan Mobil Pendukung ISIS?

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Selain tepukan marah kepada pengawalnya, ada hal menarik lain dari peristiwa safari politik calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Cianjur 12 Maret 2019 yaitu Toyota Alphard yang dinaikinya.

Sepintas mobil itu sama dengan Alphard berwarna hitam lainnya. Tetapi nomor mobil B 2 64RIS atau terbaca B 2 GARIS menimbulkan banyak pertanyaan netizen.

Misalnya pemilik akun twitter @takviri yang menduga nomor itu mengacu kepada Ketua DPP GARIS, Chep Hernawan yang diduga sebagai mantan donatur ratusan WNI untuk bergabung dengan ISIS.

“Mobil yang dinaiki Prabowo tadi siang di Cianjur adalah milik Chep Hernawan, ketua DPP GARIS, mantan donatur ratusan WNI yang gabung ISIS,” begitu cuitan Takviri, Rabu 13 Maret 2019.

Kecurigaan itu juga dirasakan pemilik akun #SandiwaraUno @Aniessa_Andi. “Perhatikan Mobil yang dipakai Wowo yg bertuliskan GARIS. Plat nomor 64RIS Itu mobil Ketum G4RIS Cianjur,” ujar @Aniessa_Andi.

Dia juga mengingatkan Ormas Garis pernah disebut terkait dengan JAD. Anggota Garis pernah ditangkap karena kasus terorisme.

GARIS adalah kependekan dari Gerakan Reformis Islam. Gerakan itu berdiri 24 Juli 1998.

Ketua pertama DPP GARIS Chep Hernawan dikenal sebagai pengusaha dan sebagai tokoh Islam radikal dari Cianjur, Jawa Barat. Ia juga adalah pendiri GARIS yang memperjuangkan penegakan hukum Syariah di Indonesia.

Selain Chep, putranya Lucky Permana juga aktif di gerakan tersebut. Anggota GARIS tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia dan diperkirakan jumlahnya mencapai dua juta. Terbanyak berada di Jawa Barat dimana anggota GARIS sudah tercatat berada di semua kabupaten.

Pada Maret 2015, Chep mengaku kepada media sudah memberangkatkan 156 warga Indonesia ke Suriah untuk bergabung sebagai simpatisan ISIS.

Tetapi, Lucky mengaku tidak tahu menahu hal itu. Lucky mengatakan buat GARIS, ISIS sudah tidak ada sehingga tidak bisa dikatakan bahwa GARIS mendukung ISIS.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini