Cak Imin Beri Sinyal Buka Pintu Koalisi untuk Partai Non Pendukung Jokowi-Ma’ruf

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sinyal dibukanya pintu koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf untuk partai lain disampaikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Meskipun, Koalisi Indonesia Kerja saat ini dinilai sudah gemuk.

Ketika ditanya terkait “porsi” yang bisa berkurang karena ada partai lain yang bergabung, pria yang akrab disapa Cak Imin mengatakan kemungkinan bisa dibuat “jatah” baru.

“Koalisi pendukung 01 khan sudah kegemukan. Banyak sekali. Tapi demi sebuah rekonsialisasi ‘welcome’ saja. Supaya tidak berkurang, dibikinkan jatah baru ‘kan ga masalah. Pokoknya banyak tempat lah,” ucap Cak Imin di Jakarta, Selasa 25 Juni 2019.

Sementara itu menjelang pengumuman putusan hasil sengketa Pilpres oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis 27 Juni 2019, Wakil Ketua MPR RI ini juga mengaku bersyukur semua pihak ikut menjaga diri.

Cak Imin mengajak masyarakat untuk mempercayakan kepada MK dalam mengambil keputusan paling adil dan keputusan tersebut dapat diterima oleh semua pihak.

“Kita percayakan MK akan mengambil keputusan paling adil dan kita semua menerima dengan lapang dada. Yang menang siap menang dengan baik hati dan yang kalah siap kalah dengan hati terbuka,” katanya.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini