Bawa 110 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi di Balangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BALANGAN – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan atau Binda Kalsel menggelar vaksinasi massal di Kantor Desa Marias, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan pada Kamis 28 Oktober 2021. Kegiatan vaksinasi ini menggunakan vaksin jenis Astrazeneca.

Menurut Camat Juai, Nanang Edward, untuk Kabupaten Balangan mendapatkan jatah vaksin Astrazeneca sebanyak 110 dosis. Beberapa kabupaten lainnya di wilayah Kalsel juga menerima vaksin serupa.

“Tujuan vaksinasi yakni untuk meningkatkan herd imunity masyarakat dan membantu percepatan vaksinasi. Di mana sasarannya ialah warga dan pelajar di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa minat masyarakat untuk mendapatkan vaksin Astrazeneca cukup tinggi. Usai di Desa Marias, kegiatan serupa berlanjut ke Desa Hukai, Kecamatan Juai.

Edward pun memberikan apresiasi atas bantuan vaksinasi dari Binda Kalsel.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak dan BIN khususnya, karena telah memberikan bantuan vaksin astrazeneca yang sudah terdaftar untuk Umrah dan Haji,” katanya.

Ia pun menilai antusias masyarakat cukup tinggi untuk vaksin tersebut. Begitu pula dengan vaksin jenis lainnya. Menurutnya, capaian vaksin di Kecamatan Juai bisa dikatakan sudah cukup tinggi.

“Namun masih ada tantangan perihal edukasi dan sosialisasi yang masih minim pada sebagian warga. Sehingga pihak kecamatan pun gencar jemput bola untuk mengedukasi warga,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini