951 Anggota PPS Kabupaten Indramayu Dilantik, Bupati Turut Menyaksikan.

Baca Juga

Mata Indonesia, Indramayu – KPU Kabupaten Indramayu melantik 951 Panitia Pemungutan Suara (PPS), berlangsung di GOR Darma Ayu selasa (24/01/2023).

“Dengan dilantiknya 951 PPS menunjukan KPU sudah siap menyelenggarakan Pemilu 2024. Ini sudah masuk 2023, mereka sudah siap untuk mulai bekerja mempersiapkan semuanya.” ujar Bupati Indramayu yang turut menyaksikan pelantikan tersebut.

Selain itu, Hj. Nina Agustina, SH., MH., C.R.A. selaku Bupati Indramayu menyampaikan selamat atas dilantiknya PPS se-Kabupaten Indramayu, dan hal ini dinilai sebagai bentuk kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu dalam menghadapi pemilu 2024.

“Semoga mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab dengan bekal sumpah dan fakta integritas yang sudah disepakati sehingga pemilu berjalan dengan jujur dan adil di tangan mereka.” pungkas Bupati.

Selain disaksikan oleh bupati, acara pelantikan ini juga dihadiri oleh jajaran Forkompimda, Bawaslu Indramayu dan OPD terkait.

Sementara itu, Ahmad Toni Fatoni, S. Pd., M. Pd. selaku Ketua KPU Kabupaten Indramayu, mengatakan proses seleksi anggota PPS dilakukan secara terbuka dengan menggunakan aplikasi SIAKBA. Seleksi dilakukan secara bertahap mulai dari seleksi administrasi, tertulis yang berbasis komputer (CAT) dan tahap terakhir yaitu wawancara.

Setelah pelantikan ini PPS akan mengikuti bimtek terkait tugasnya. “Mereka akan mulai bertugas pada 24 Januari 2023 hingga April 2024. Pasca itu akan ada evaluasi berikutnya untuk penyelenggaraan Pilkada 2024,” jelas Toni.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini