63 Persen Jokowi Menang di Bangladesh dan Nepal

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Hasil pencoblosan di luar negeri mengalami tren positif, dimana Paslon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di perhitungan suara Pemilu 2019 untuk WNI di Bangladesh dan Nepal.

Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh suara 63 persen, sementara Prabowo-Sandiaga 32,16 persen dan suara tidak sah capai 4,85 persen.

Ketua PPLN Dhaka Iryadi mengatakan, perhitungan suara dilakukan pada 17 April pukul 15.00 waktu setempat. Jumlah DPT yang tercatat untuk surat suara Pilpres yakni 227 orang.

“Jumlah pemilih Presiden dan Wakil Presiden di Banglades dan Nepal adalah sebanyak 227 orang. Dengan demikian, dari total jumlah surat suara yang diterima PPLN Dhaka sebanyak 280, tingkat partisipasi Pemilih Presiden dan Wakil Presiden adalah sebanyak 81,07 persen,” kata Iryadi dalam keterangan tertulis dari KBRI Dhaka, Rabu 17 April 2019.

Metode pemungutan suara dilakukan dengan dua metode yakni melalui TPS dan pengiriman Pos. Rekapitulasi suara dari metode pemungutan suara di TPS, Jokowi-Maruf Amin menang dengan peroleh suara 92, sementara Prabowo-Sandiaga 55 suara. “Tidak sah dua suara, dari jumlah pemilih 149,” katanya.

Sementara itu, tercatat ada 78 orang yang melakukan pemungutan suara dengan metode pengiriman pos. Pasangan Jokowi-Ma’ruf menang dengan perolehan 51 suara, Prabowo-Sandiaga 18 suara dan tercatat sembilan suara tidak sah.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini