Zulhas Sebut Jokowi Mampu Jahit Persatuan Bangsa

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas) menilai Jokowi adalah sosok yang mampu “menjahit” kembali persatuan dan kesatuan bangsa usai Pemilu 2019.

“Saya tidak mendukung Pak Jokowi di Pilpres, namun ketika saya datang untuk menyampaikan acara buka puasa bersama, disambut baik. Itu menunjukan bisa menjahit kembali merah putih,” ujar Zulkifli di Rumah Dinas Ketua MPR, Jakarta saat berbuka puasa bersama, Jum’at 10 Mei 2019 malam.

Zulkifli menegaskan Indonesia telah memilih sistem demokrasi Pancasila. Dalam sistem itu yang berdaulat adalah rakyat maka dilaksanakan Pemilu setiap lima tahun sebagai wujud kedaulatan rakyat.

Karena itu, dia menilai pelaksanaan Pemilu merupakan hal yang biasa dalam sebuah negara demokrasi. Dalam setiap Pemilu pasti ada pemenangnya.

Dalam acara tersebut disepakati diadakan buka puasa bersama pimpinan lembaga negara secara bergantian.

Senin 13 Mei 2019 buka puasa bersama akan diselenggarakan di rumah dinas Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Diketahui saat kampanye Pemilihan Presiden kemarin, Zulkifli dan partai PAN mendukung pasangan Prabowo – Sandiaga. Namun anehnya, Prabowo Subianto tidak tampak pada buka puasa bersama, kemarin.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini