Zlatan Ibrahimovic Top Banget

Baca Juga

MATA INDONESIA, NAPLES – Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang saat AC Milan mengalahkan Napoli 3-1. Ada beberapa data dan fakta di balik dua gol yang dicetak Ibahimovic.

Berlaga di San Paolo, Senin 23 November 2020 dini hari WIB, tiga gol Milan dicetak Ibrahimovic (2) dan Jens Peter Hauge. Sementara gol tunggal Napoli dicetak Dries Mertens.

Kemenangan ini menempatkan Milan di puncak klasemen Serie A dengan 20 poin. Selain itu, ada beberapa data dan fakta di balik keberhasilan Ibrahimovic mencetak gol ke gawang Napoli.

Ibrahimovic menjadi pemain keempat yang mampu mencetak gol di enam laga pertama Serie A saat kompetisi menggunakan peraturan setiap kemenangan bernilai tiga poin.

Tiga pemain sebelumnya yang mampu melakukan hal serupa adalah, Gabriel Batistuta (Fiorentina 1994/95), Chrsitian Vieri (Inter Milan 2002/03), dan Krzysztof Piatek (Genoa 2018/19).

Dari delapan laga Serie A, Ibrahimovic mengemas 10 gol. Hanya ada dua pemain Milan yang mampu mengemas lebih dari sembilan gol dari delapan laga Serie A, yakni Marco van Basten (1992/93) dan Gunnar Nordhal (1950/51).

Selain itu, Ibrahimovic menjadi pemain tertua yang mampu mencetak 10 gol dari delapan laga Serie A di usia 39 tahun. Pemain tertua sebelumnya adalah Silvio Piola musim 1942/43.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini