Zidane Masuk Daftar Pelatih Tersukses Real Madrid

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Real Madrid meraih gelar juara LaLiga usai menaklukkan Villarreal 2-1. Berkat torehan ini, Zinedine Zidane masuk daftar pelatih tersukses Real Madrid.

Mnejamu Villarreal di Alfredo Di Stefano Stadium, Jumat 17 Juli 2020 dini hari WIB, dua gol kemenangan Madrid diborong Karim Benzema. Sementara itu, gol tunggal Villarreal dicetak Vicente Iborra.

Madrid dipastikan menjadi juara di pekan ke-37 LaLiga dengan mengemas 86 poin, sedangkan Barcelona di posisi kedua terpaut tujuh poin. Di laga ini, Blaugrana dikalahkan Osasuna 1-2.

Keberhasilan ini membawa Zidane ke dalam daftar pelatih tersukses Madrid sepanjang sejarah. Dia meraih 11 trofi dalam 209 pertandingan. Sebagai gambaran, pelatih paling sukses Madrid, Miguel Munoz, mempersembahkan 14 trofi dalam 605 pertandingan.

Dari posisi lima besar pelatih tersukses Madrid, hanya satu yang tak pernah bermain bersama Los Merengues selama kariernya, yakni Leo Beenhakker. Empat nama lainnya adalah, Munoz, Zidane, Vicente del Bosque, dan Luis Molowny.

“Ini perasaan yang luar biasa karena semua pemain tampil impresif. Saya tak bisa berkata-kata menggambarkan perasaan saya saat ini,” ujar Zidane, dikutip dari Marca, Jumat 17 Juli 2020.

“Liga Champions adalah Liga Champions, tapi titel LaLiga membuat saya lebih bahagia karena kompetisi ini luar biasa,” katanya.

Selama menukangi Madrid, Zidane mempersembahkan tiga titel Liga Champions beruntun (2015/16, 2016/17, dan 2017/18).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini