Yuk, Voting Gol Widodo C Putro Jadi yang Terbaik di Ajang Piala Asia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Laman resmi konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengadakan pemilihan gol terbaik di ajang Piala Asia. Saat ini ada dua pemain yang berasing, salah satunya legenda Indonesia, Widodo C. Putro.

Dalam laman the-AFC.com, ada empat kandidat gol terbaik dengan tajuk Greatest Goals Bracket Challenge. Dua semifinalis yang saat ini sedang bersaing adalah Widodo dan pemain Vietnam, Le Chong Vinh.

Gol Widodo tercipta di Piala Asia 1996 ketika menghadapi Kuwait pada 4 Desember di Stadion Mohammed Bin Zayed, Uni Emirat Arab. Meski tim Merah Putih gagal lolos dari fase grup, setidaknya gol Widodo tetap dikenang hingga saat ini.

Gol Widodo diawali umpan silang Ronny Wabia dari sayap kanan. Berada di tengah kotak penalti, Widodo membalikkan badan dan melakukan tendangan salto.

Kandidat gol lainnya adalah Le Chong Vinh. Gol ini terjadi di Piala Asia 2007 ketika Vietnam mengalahkan Uni Emirat Arab 2-0. Chong Vinh lolos dari perangkap offisiden dan mencungkil bola melewati kiper lawan.

Saat ini ada lebih dari 470 ribu suara yang masuk. Gol Widodo baru mendapatkan 41 persen suara, sementara gol Chong Vinh sudah mendapatkan 59 suara. Voting akan ditutup pada 16 September besok.

Kalian bisa ikut memberikan suara pada gol Widodo pada tautan berikut ini: https://www.the-afc.com/competitions/afc-asian-cup/news/bracket-challenge-semi-finals-widodo-le

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini