Yoyoy! Selama Puasa PNS Banten Bekerja Cuma Setengah Hari

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Sesuai edaran KemenPAN-RB, jam kerja PNS perminggu minimal 32 jam 30 menit. Selebihnya, penataan jam kerja diserahkan ke masing-masing daerah.

Mengacu hal tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim memberlakukan jam kerja PNS di lingkungan Pemrov mulai pukul 06.00-12.30 WIB pada bulan Ramadan dan berlaku mulai Selasa 7 Mei 2019.

“Kita mempertimbangkan aspek karena ada pegawai dari berbagai daerah seperti Lebak, Tangerang yang jauh dari rumah,” kata Wahidin kepada wartawan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Serang, Senin 6 Mei 2019.

Kedua, Banten sebagai daerah agamis juga jadi pertimbangan Pemprov memberlakukan jam kerja baru selama Ramadan. Kebijakan ini menurutnya disambut baik khususnya PNS perempuan yang bisa pulang lebih awal untuk menyiapkan berbuka dengan keluarga.  “Atas dasar itu kita sepakati merubah jam kerja,” katanya.

Tapi, aturan ini lanjut Wahidin tidak berlaku untuk PNS di lingkungan pelayanan. Seperti rumah sakit, samsat, atau sekolah yang masih memberlakukan jam kerja biasa. Dia berharap PNS bisa datang lebih awal ke kantor setelah menjalankan ibadah salat subuh.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Komarudin menambahkan, surat edaran jam kerja selama Ramadan ini sudah ditandatangani oleh gubernur. Jika mengacu pada edaran KemenPAN-RB, ketentuan ini tidak menyalahi aturan minimal jam kerja di lingkungan PNS.  “Justru kita lebih ini jadi 33 jam. Jadi lebih setengah jam,” katanya.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini