YouTuber Dokter Tirta Jelaskan Arti New Normal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah sedang menyiapkan new normal corona atau era normal baru, YouTuber yang juga seorang dokter Tirta Mandira Hudi menganjurkan mengajak rumah ibadah seperti gereja dan masjid untuk menyadarkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Dokter Tirta menegaskan bahwa new normal dan hidup berdamai dengan virus corona bukan berarti kita ‘berjabat tangan’ dengan virus tersebut.

Kondisi itu maksudnya adalah kita menjalankan kehidupan yang bisa mengendalikan virus tersebut hingga kondisi minimal seperti halnya HIV, DBD, malaria dan sebagainya.

New normal, menurut Dokter Tirta akan berdampak pada semua aspek kehidupan. Salah satunya adalah gaya hidup masyarakat yang menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS). Tak hanya itu, new normal juga berpengaruh ke banyak sektor seperti tempat makan.

Dia menegaskan dalam new normal banyak protokol kesehatan yang akan terus menjadi keseharian masyarakat, seperti pakai masker cuci tangan, jaga jarak, dan tidak menyentuh hidung, muka, dan mulut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini