Yogyakarta Pulangkan Bus-Bus Pariwisata yang Nekat Masuk Kota

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Pemerintah Kota Yogyakarta memulangkan sejumlah bus pariwisata luar daerah di kota tersebut.

“Memang tadi ada beberapa bus pariwisata yang sempat masuk (kota), tapi sudah dibersihkan, dihalaukan dengan operasi gabungan TNI, kepolisian, dinas perhubungan, dan Satpol PP,” ujar Wakil Wali Kota Heroe Poerwadi di Yogyakarta, Minggu 5 September 2021.

Bus-bus itu tampak di sejumlah destinasi wisata seperti kawasan Malioboro, pusat oleh-oleh seperti Bakpia Pathuk yang di sebelah barat Malioboro.

Mereka tidak parkir di kantong parkir yang sediakan pemerintah, tetapi di sejumlah ruas jalan sekitar Malioboro seperti Jalan Bhayangkara, maupun di pertigaaan Jalan Jogonegaran.

Sebagain besar bus pariwisata itu membawa rombongan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka datang ke Kota Yogyakarta sengaja untuk berwisata.

Menurut Heroe, masyarakat Yogyakarta belajar dari kasus di beberapa daerah yang kasusnya sudah turun tiba-tiba meningkat lagi.

Pengelola tempat wisata dan parkir diminta taat pada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini