Yah, Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia dipastikan batal menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Pandemi Covid-19 menjadi penyebab kegagalan tersebut.

Indonesia sedianya akan menjadi tuah rumah untuk pertandingan-pertandingan Kuaifikasi Piala Asia U-23 2022 Grup G, 27-31 Oktober 2021.

Tapi, pandemi Covid-19 membuat Indonesia batal menjadi tuan rumah. Pasalnya, Pemerintah masih memberlakukan aturan karantina ketat bagi orang asing yang datang ke Indonesia.

Tentu hal itu akan berimbas pada peserta yang tergabung di Grup G bersama Indonesia, yakni Australia, Cina, dan Brunei Darussalam. Tuan rumah akhirnya diberikan kepada Tajikistan.

“Tidak jadi main di Indonesia. Situasinya masih ketat buat kedatangan orang asing sehingga dipindahkan ke Tajikistan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sejak digelar pertama kali tahun 2013, Timnas U-23 belum berhasil lolos ke babak utama Piala Asia. Untuk tahun ini, PSSI menargetkan skuat Garuda Muda lolos ke babak utama.

Timnas U-23 belum melakukan pemusatan latihan, karena pelatih Shin Tae-yong saat ini sedang fokus ke Timnas Indonesia senior yang akan tampil di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, 7 dan 11 Oktober di Buriram, Thailand, melawan Taiwan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini