MINEWS, JAKARTA – Berita mengejutkan datang untuk penggemar K-Pop, khususnya artis SM Entertainment. Terungkap bahwa gedung terkenal milik hal SM Entertainment, SMTOWN COEX Artium, mungkin akan ditutup.

Dilansir dari Koreaboo, KB Asset Management selaku pemegang saham terbesar ketiga di SM Entertainment dengan 7,59 persen saham mengungkapkan berita menakjubkan tersebut kepada publik untuk pertama kalinya.

Dalam balasan mereka untuk surat yang dikirim ke perusahaan, diketahui Manajemen Aset KB meminta SM Entertainment untuk menggabungkan bisnis pribadi Lee Soo Man dengan SM, 30 persen dari dividen, dan untuk menutup bisnis mereka yang berjalan dengan defisit.

“Kami sedang mempertimbangkan untuk menghentikan pengoperasian COEX Artium, yang telah menjadi landmark K-Pop yang telah dikunjungi jutaan penggemar sejak pembukaannya pada tahun 2015. Ini karena kami menerima surat yang menyatakan bahwa kami perlu memilah bisnis yang kami miliki, yang beroperasi pada defisit,” kata salah seorang perwakilan SM Entertaiment.

Diketahui, sejak dibuka pada tahun 2015, SMTOWN COEX Artium telah menjadi rumah bagi penggemar semua artis SM Entertainment. Di dalamnya terdapat beragam pernak-pernik dan souvenir seluruh artis SM Entertainment mulai dari generasi Kangta dan BoA hingga Red Velvet dan NCT generasi baru. Banyak penggemar yang datang untuk mengunjungi dan membeli barang dagangan, album, dan bahkan bertemu dengan favorit mereka artis.