Xanana: Rakyat Timor Leste Berduka Sedalam-dalamnya atas Kepergian BJ Habibie

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Rakyat Timor Leste berduka yang dalam dengan berpulangnya BJ Habibie. Hal itu diungkapkan presiden pertama Timor Leste, Xanana Gusmao yang bertakziah ke kediaman mendiang BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta, pada Sabtu 14 September 2019 malam.

Xanana, didampingi oleh Duta Besar Timor Leste untuk Indonesia Alberto Xavier Pereira Carlos, tiba di lokasi pada pukul 20.25 WIB.

Keduanya langsung memasuki rumah mendiang dan diterima oleh kedua putra BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie, beserta anggota keluarga lainnya

“Saya ke sini sebagai wakil dari pemerintah dan seluruh rakyat Timor Leste untuk membawa pesan untuk keluarga Pak Habibie, mengekspresikan perasaan belasungkawa yang sedalam-dalamnya,” kata Xanana usai pertemuan.

Tidak hanya menyampaikan duka cita, Xanana juga memuji BJ Habibie sebagai seorang inspirator yang hebat dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Rakyat Timor Leste, menurutnya sangat berterima kasih dengan Habibie karena di masa kepresidenannya mereka mendapat kesempatan untuk self-determination.

Sebelumnya, beredar sebuah video ketika Xanana menjenguk BJ Habibie di rumah sakit sekitar akhir Agustus lalu. Keduanya tampak begitu akrab dan hangat.

BJ Habibie, wafat pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, dalam usia 83 tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini