Home News Wujudkan Mimpi Habibie, Ketum Golkar ‘Sulap’ ITI Jadi PTN

Wujudkan Mimpi Habibie, Ketum Golkar ‘Sulap’ ITI Jadi PTN

0
208
institut teknologi indonesia bakal jadi ptn
institut teknologi indonesia bakal jadi ptn

MINEWS, JAKARTA-Mimpi seorang almarhum BJ Habibie akhirnya bakal terlaksana, dimana ingin menjadikan Institut Teknologi Indonesia (ITI) sebagai perguruan tinggi negeri. Hal itu akan diwujudkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto yang telah meminta kadernya merealisasikan ambisi Presiden Ketiga tersebut.

Menurutnya, hal itu dapat diwujudkan melalui pembahasan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Ia meminta kadernya, Anggota Komisi X Ferdiansyah untuk mulai menginisiasi pembahasan tersebut, sesuai keinginan almarhum Habibie, sang Bapak Teknologi.

“Ini ada dari Banten itu di wilayah Banten dan kedua kita kawal lagi yang lain,” kata Airlangga di acara silaturahmi DPP bersama DPRD se-Indonesia, Jakarta Selatan, Sabtu 14 September 2019.

Selain itu, Airlangga ingin pemerintah terus mengawal keinginan Habibie menjadikan proyek pesawat R80 sebagai program strategis nasional.

Lebih lanjut, ia mengatakan kedekatannya dengan BJ Habibie telah berlangsung lama, yakni sejak menjadi seorang mahasiswa hingga mendirikan ITI.

“Beliau cukup dekat karena saya mengenal beliau dari mahasiswa sampai terus ketua umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Kemudian mendirikan perguruan tinggi ITI di Yayasan sampai sekarang,” katanya.