Wow, Penumpang MRT Tembus 90 Ribu Orang selama Libur Lebaran

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tak hanya tempa wisata populer saja yang ramai, ternyata MRT pun jadi sasaran warga untuntuk menghabiskan masa libur lebaran.

Dsebutkan Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin, pada Sabtu 8 Juni 2019, penumpang MRT dalam sehari bahkan sudah tembus angka 90 ribu orang.

“Iya infonya penumpang kemarin 8 Juni 2019 mencapai 90 ribu dalam sehari. Padahal hari kedua dan ketiga lebaran masih 84 ribu per hari,” ujar Kamaludin dalam keterangan tertulisnya, Minggu 9 Juni 2019.

Dia menyebut jumlah tersebut merupakan terbesar selama MRT Jakarta beroperasi dengan tarif normal. Angka penumpang pernah mencapai 116 ribu orang ketika MRT Jakarta memberlakukan diskon 50 persen dari tarif normal.

Selama libur Lebaran ini, Kamaluddin mengatakan waktu operasional MRT Jakarta tetap normal mulai pukul 05.00 WIB-00.00 WIB.

Moda Raya Terpada (MRT) Jakarta fase pertama diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 24 Maret 2019 lalu di Bundaran HI Jakarta. MRT fase pertama ini melayani masyarakat dengan rute Lebak Bulus-Bundaran HI.

Layanan MRT ini juga telah terintegrasi dengan layanan transportasi publik lainnya. Halte MRT Jakarta di Bundaran HI terintegrasi dengan halte bus Transjakarta di lokasi yang sama.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini