Wow Mantap! 800.000 Orang Diprediksi Kunjungi Ragunan Selama Libur Lebaran

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sudah menjadi kebiasaan saat Idul Fitri, warga Jakarta memadati Kebun Binatang Ragunan untuk mengisi waktu libur lebaran.

Bahkan, menurut Kepala Satuan Pelaksana Promosi Kebun Binatang Ragunan, Ketut Widarsono, diprediksi pengunjung Ragunan selama libur lebaran mencapai 800.000 orang.

“Hari puncak itu antara tanggal 8 – 9 Juni,” kata Ketut di Jakarta, Kamis 6 Juni 2019.

Ketut menyebut, rata-rata pengujung datang di H+1 Lebaran dengan menggunakan kendaraan pribadi. Tercatat, 5.117 unit kendaraan roda empat, dan 15.216 unit kendaraan roda dua masuk gerbang parkir Kebun Binatang Ragunan pada Kamis 6 Juni.

Tingginya animo kunjungan masyarakat sudah diprediksi oleh pihak pengelola dengan menyediakan layanan medis, bila ada pengunjung yang kelelahan karena panas dan berdesakan.

“Pihak Kebun Binatan Ragunan sudah koordinasi dengan Dinkes. berikut juga dengan PMI, 2 mobil PMI beserta tenaga medis, Sudinkes Jaksel juga menempatkan 4 unit mobil dan tenaga medis, dan punya ragunan satu unit,” ujar Ketut.

Selain urusan medis, kebersihan juga menjadi konsen utama. Karenanya, pihak pengelola terus melakukan imbauan dengan pengeras suara kepada wisatawan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami tempatkan tempat sampah menyebar di seluruh kawasan ini sampai 200 unit, petugas akan angkut sampah itu, kita armadanya banyak,” kata Ketut.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini