Wow! Juventus Bakal Beli Stadion San Siro

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Raksasa hitam putih, Juventus berencana membeli Stadion San Siro. Diketahui stadion tersebut saat ini masih dikontrak oleh klub AC Milan dan Inter Milan.

Setelah Milan dan Inter pindah, San Siro rencananya akan dirobohkan. Tapi kini muncul rencana lain setelah Juventus dikabarkan akan membeli stadion terebut.

Hal itu terungkap dari sebuah media yang berbasis di Kota Turin, Tuttosport, yang menyebut Juventus siap mengambil alih kepemilikan dan membeli Giuseppe Meazza dengan harga yang disebutkan di atas. Dari segi finansial, tampaknya tak ada masalah bagi direksi Bianconeri.

Alasan Juventus ingin mengakuisisi San Siro tak lain demi keperluan bertanding di Liga Champions. Stadion mereka saat ini, Allianz Arena, hanya mampu menampung 41.507 penonton. Jumlah ini tentu kecil bila dibandingkan kandang klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, ataupun Manchester City.

San Siro nantinya akan dipakai untuk laga-laga besar Juventus yang mampu menarik banyak penonton. Selain itu, pihak klub juga bisa menyewakan stadion tersebut untuk keperluan non-olahraga, seperti konser dan acara lainnya.

Meski begitu, belum ada tanggapan resmi dari Juventus terkait kabar ini. Milannews, media yang berbasis di Milan pun menyebut kabar yang dihembuskan Tuttosport ini ‘sangat provokatif’

Diketahui, San Siro, atau kerap disebut juga sebagai Giuseppe Meazza, adalah stadion milik pemerintah Kota Milan. AC Milan dan Inter Milan telah bersama-sama menggunakan stadion tersebut selama lebih dari 70 tahun.

Baik Inter maupun Milan sebenarnya sudah punya rencana pindah dari San Siro, dan membangun stadion baru yang akan digunakan bersama tak jauh dari stadion lama. Tapi sejauh ini belum ada realisasi.

Sebetulnya, Walikota Milan, Giuseppe Sala, telah menawarkan pada Milan dan Inter untuk membeli Giuseppe Meazza seharga 70 juta Euro dari dewan kota. Tapi usulan ini ditolak oleh kedua klub.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini