Wow, Juara BWF World Tour Finals 2019, The Daddies Bawa Pulang Uang Hampir Rp 2 Miliar

Baca Juga

MATA INDONESIA, GUANGZHOU – Ganda Putra terbaik Indonesia masa kini yang berjuluk The Daddies memenangi seri BWF World Tour Finals 2019. Bukan cuma gelar ketiga yang mereka bawa pulang tetapi cuan senilai 126 ribu dolar AS atau setara Rp 1,76 miliar.

The Daddies yang terdiri dari Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhak atas hadiah miliaran itu setelah sukses menundukkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu 15 Desember 2019.

Meski meraihnya dengan bersusah payah, namun The Daddies menang dua set langsung. Perlawanan sengit diberikan Endo/Watanabe sejak awal babak pertama.

Kedua pasangan ganda putra itu saling kejar poin sampai kedudukan imbang 12-12. Lalu, Ahsan/Hendra sempat tertinggal 19-20 dari Endo/Watanabe.

Bagusnya, dengan bekal pengalamannya Ahsan/Hendra bisa menguasai situasi dan memenangkan babak pertama 24-22.

Di babak kedua, pasangan Jepang itu langsung tancap gas. Endo/Watanabe sempat unggul 12-9. Kemudian Ahsan/Hendra mengejarnya dan menyamakan kedudukan 18-18. Lalu ditutup dengan kemenangan The Daddies dengan skor 21-19.

Selain The Daddies, pebulutangkis Indonesia yang juga berlaga di final BWF World Tour Finals 2019 adalah Anthony Sinisuka Ginting.

Namun sayang Ginting tidak berhasil membawa pulang Rp 1,67 miliar sebagai juara tunggal putra karena harus rela diambil Kento Momota asal Jepang yang mengalahkannya.

Meski begitu pemuda Batak kelahiran Cimahi tersebut harus puas dengan Rp 838 juta karena berhasil menjadi finalis.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini