Wow, Hari Ini Indonesia Terima 15 Juta Bahan Vaksin Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selain sudah memiliki 3 juta vaksin Covid19 dalam bentuk jadi, Selasa 12 Januari 2021 ini, Indonesia akan menerima 15 juta bahan baku vaksin dari Sinovac.

Menurut Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin bahan itu akan diproses Bio Farma menjadi vaksin Covid19 dalam waktu satu bulan.

“Sehingga nanti awal Februari kita sudah punya 12 juta vaksin jadi dari 15 juta bahan baku tersebut,” ujar Budi yang dikutip Selasa 12 Januari 2021.

Selain itu, menurut Budi, Pemerintah juga akan mendapatkan suplai vaksin Covid19 melalui kerja sama multilateral dengan GAVI (The Global Alliance for Vaccines and Immunisation).

Berdasarkan informasi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dari kerja sama itu Indonesia minimal akan mendapat 54 juta dosis dan maksimal 108 juta dosis vaksin gratis.

Vaksin tersebut, menurutnya, akan tiba di Indonesia sekitar akhir Februari atau awal Maret.

Pilihan vaksinnya adalah produksi Pfizer, AstraZeneca, dan Moderna yang sudah dapat izin persetujuan dari negara asalnya, serta Novavax.

Menurut Budi, vaksin-vaksin tersebut bisa diberikan kepada mereka yang berusia di atas 60 tahun.

Menteri Kesehatan itu juga berharap bantuan banyak pihak karena akan menyalurkan 426 juta dosis vaksin tersebut ke seluruh pelosok Indonesia. Menurutnya perlu jalur logistik dan sistem rantai dingin yang baik demi menjaga keampuhan vaksin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini