Wow! Februari, Indonesia Bakal Panen 500 Ribu Hektare Jagung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Kementerian Pertanian memastikan Indonesia akan mengalami panen jagung seluas 500 ribu hektare pada Februari 2020 ini.

Disampaikan Dirjen Tanaman Pangan Kementan, Suwandi, rata-rata produktivitas panen itu adalah 5,5 ton hingga 6 ton per hektare, atau volume keseluruhan panen jagung Februari nanti mencapai 2,7 juta hingga 3 juta ton.

Namun, panen jagung ini tentu saja ada hambatannya. Suwandi berkata, terdapat beberapa kendala seperti banjir dan serangan hama ulat grayak. Namun, pihak Kementan sudah membantu penanganan masalah tersebut dan antisipasi dampak apapun yang bisa mengurangi potensi produksi.

Ia meminta agar petani tetap memperhatikan kebersihan tanaman agar tak rusak karena penyakit. Jika ada tanda-tanda hama, Suwandi mengimbau petani segera melapor ke penyuluh di masing-masing daerah.

“Kita layani dan selesaikan, tapi sementara ini laporannya belum banyak,” kata Suwandi, Senin 27 Januari 2020.

Kabar baik lainnya, Suwandi berkata hingga penghujung Januari 2020 ini, harga jagung nasional masih stabil, berkisar Rp 4.100 hingga Rp 4.600 per kilogram sesuai kadar air dan lokasi stok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini