Wow! Cina Targetkan Pembangunan Stasiun Luar Angkasa Hanya 1 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahun 2021 mendatang, Cina akan memulai proyek pembangunan Stasiun Luar Angkasa Internasional Chang Zheng 5 yang dinamakan Tiangong atau Istana Surga.

Hebatnya, China Aerospace Science and Technology Corporation yang mengerjakan proyek, memasang target pembangunan stasiun luar angkasa tersebut akan selesai hanya dalam satu tahun saja, yakni pada 2022.

“Kendaraan peluncur Chang Zheng 5 ini akan menjalankan misi peluncuran pesawat luar angkasa terbesar di Cina,” kata Wakil Kepala Proyek Peluncuran Chang Zheng 5, Qu Yiguang, seperti dikutip dari Space Daily, Minggu 29 November 2020.

“Mulai tahun depan, kami akan mulai melakukan peluncuran sebagai bagian dari misi untuk membangun stasiun luar angkasa negara kami,” ujarnya menambahkan.

Stasiun luar angkasa itu akan berbentuk seperti T, dengan modul inti, disebut Tianhe, di bagian tengah dan satu kapsul lab di kedua sisinya.

Secara keseluruhan, stasiun ini akan menawarkan ruang hidup hingga 5.650 kaki kubik (160 meter kubik) di tiga modul. Lebih sedikit dibanding ISS yang memiliki 13.696 kaki kubik (388 meter kubik) ruangan.

Stasiun luar angkasa ini juga akan membawa mesin yang dapat menghasilkan oksigen tambahan.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Waspada Provokasi Kelompok Radikal Jelang Putusan MK

Kelompok radikal terus saja berupaya untuk merongrong stabilitas bangsa termasuk kekuatan persatuan dan kesatuan diantara segenap elemen yang sebenarnya...
- Advertisement -

Baca berita yang ini