Wow, Adolf Hitler Menang Pemilu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Adolf Hitler dinyatakan menang dalam pemilihan umum (pemilu). Tapi jangan dikira kalau nama tersebut adalah sang pemimpin Nazi Jerman ya.

Adolf Hitler yang satu ini adalah seorang polikus asal Namibia. Nama lengkapnya Adolf Hitler Uunona. Pria berusia 54 tahun ini berhasil memenangkan pemilu lokal di daerah Ompundja pada pekan lalu. Uunona yang meraih 85 persen suara dalam pemilu tersebut.

Ia pun terpilih sebagai anggota dewan dari Partai Swapo yang berkuasa. Partai ini terkenal dengan kampanye menentang kolonialisme dan kekuasaan minoritas kulit putih.

Dalam wawancara dengan koran Jerman, Bild, Uunona menepis bahwa dirinya tidak ada hubungannya dengan ideologi Nazi. Ia mengisahkan bahwa nama tersebut diberikan oleh sang ayah. Tapi ia tak paham maksud pemberian nama dan prinsip Adolf Hitler selama masih hidup.

“Sebagai bocah saya menganggap itu nama yang biasa,” katanya, melansir BBC, Jumat 4 Desember 2020.

“Baru pada saat dewasa saya paham: Orang ini ingin menguasai dunia. Saya tidak ada kaitan apa pun dengan semua ini,” ujarnya lebih lanjut.

Uunona mengatakan istrinya memanggil dia Adolf dan dia juga memakai nama itu di depan publik. Uunona mengatakan dia tidak berencana mengubah namanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Laju Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2024 Semakin Pesat

Pertumbuhan ekonomi sebagai sebuah proses peningkatan output dari waktu ke waktu menjadi indikator penting untuk mengukur keberhasilan pembangunan suatu...
- Advertisement -

Baca berita yang ini