Wow, 38 Gempa Susulan Guncang Mamuju-Majene Senin 18 Januari 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAMUJU – Gempa susulan masih mengguncang Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, Senin 18 Januari 2021. Hasil monitoring Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sejak pukul 08.00 WIB hingga 14.07 WIB sudah tercatat 38 kali gempa dan pada pukul 11.11 WIB memiliki magnitudo 4,2.

“Melihat produktivitas gempa susulan yang rendah, kita berharap ini menjadi pertanda baik meskipun kita tetap waspada,” ujar Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami, BMKG, Daryono, Senin.

Gempa yang terjadi pukul 11.11 WIB tersebut berpusat di 16 kilometer timur laut Majene dan kedalaman 10 kilometer.

Itu berarti gempa tersebut masih bertahan hingga hari kelima. Hingga kini 19.435 orang di Sulawesi Barat harus mengungsi ke tempat aman.

Selain itu 81 orang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, namun anggota Badan Pencarian dan Pertolongan (BPP) masih terus mencari korban di reruntuhan bangunan.

Selain itu, terdapat 1.150 rumah serta puluhan bangunan fasilitas umum rusak berat akibat gempa tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini