Wow, 18 Teroris Diduga Bantu Bomber Polrestabes Medan

Baca Juga

MINEWS.ID, MEDAN – Pelaku pengeboman Kantor Polrestabes Kota Medan ternyata tidak sendirian, terbukti hingga Sabtu 16 November 2019 sudah 18 orang berkaitan dengan aksi bom bunuh diri di Medan, Rabu 13 November 2019.

Beberapa orang di antaranya diduga sebagai perakit bom yang meledak di kantor polisi tersebut.

“Mereka di antaranya diringkus di Aceh sebanyak 3 orang, Hamparan Perak 3 orang, Jermal 2 dan sejumlah titik lainnya,” kata Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, Sabtu 16 November 2019 malam.

Malam ini, Mako Brimob Medan juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Agus mengatakan tiga tersangka tersebut–A, K, dan P– merupakan rekan dari RMN, pelaku bom Medan. Mereka, diduga ikut merakit bom yang digunakan RMN meledakkan diri di Mapolrestabes Medan.

Saat diringkus, ketiga terduga teroris itu membawa senjata api rakitan kaliber 22 mm dan senjata tajam. Senjata tajam itulah yang digunakan untuk menikam salah satu tim Densus 88 saat operasi penangkapan.

Ketiganya berupaya melarikan diri dari kepungan Tim Densus 88 r dan menusuk anggota kita. Dua terduga terpaksa ditembak mati. Sementara satunya sempat kabur, tapi sudah diamankan petugas.

Dalam rangkaian operasi penangkapan itu, tim gabungan Densus 88 Mabes Polri dan Polda Sumut juga melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi. Dari penggeledahan, tim Densus 88 berhasil mengamankan rangkaian bom yang dibuang di Sicanang, Belawan dan bahan-bahan peledak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini