Woro-woro! Jokowi Cari Menteri yang Berani!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Menteri yang berani, menjadi salah satu kriteria Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjabat di kabinetnya. Dirinya ingin mereformasi birokrasi secara menyeluruh.

“Akan saya cek sendiri dan kontrol sendiri. Begitu saya lihat tidak efisien atau efektif, saya pastikan akan saya pangkas dan copot pejabatnya,” kata Jokowi dalam pidato visi Indonesia di SICC, Bogor, Jawa Barat, Minggu 14 Juli 2019.

Oleh sebab itu dibutuhkan menteri-menteri yang berani. Kalau ada lembaga yang tidak bermanfaat dan bermasalah, saya pastikan saya bubarkan!” katanya.

Dirinya tak ingin memelihara pola pikir lama. Dia juga tak ingin jajarannya bekerja di zona nyaman. Jokowi menegaskan semuanya harus berubah. “Kita juga tidak ingin ada lagi pola-pola kerja yang linear, tidak ada lagi kerja-kerja yang hanya rutinitas dan monoton yang begitu-begitu saja!” katanya.

“Tidak ada lagi kerja di zona yang nyaman, penyakit kita ada di situ. Kita harus berubah, kita harus berubah, sekali lagi kita harus berubah,” ujarnya.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini