Woi Anies! Jakarta Banjir Lagi Nih, Pintu Air Manggarai Tinggi!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Diguyur hujan sejak Sabtu 18 Januari 2020 dini hari tadi, sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta dilaporkan tergenang alias banjir.

Sementara Ketinggian Pintu Air Manggarai juga dilaporkan cukup tinggi, yakni 754 cm sejak pukul 08.30 WIB, atau berstatus siaga tiga.

Dari pantauan televisi sirkuit tertutup di lokasi, sejumlah alat berat telah dikerahkan untuk membersihkan tumpukan sampah di pintu air.

Naiknya status Pintu Air Manggarai, ikut mempengaruhi seluruh pintu air di aliran Sungai Ciliwung yakni pintu air Istiqlal berstatus siaga dua dengan tinggi air 335 cm. Adapun status normal pintu air Istiqlal di bawah 250 cm.

Selanjutnya pintu air Jembatan Merah berstatus siaga satu dengan ketinggian air 222 cm. Status normal atau siaga empat, ketinggian air di pintu air tersebut di bawah 100 cm.

Sejumlah ruas jalan terpantau dipenuhi air genangan banjir, seperti di traffic light dekat Millenuim Tanah Abang Jakarta Pusat.

Kemudian genangan setinggi 20 sentimeter di Jl Arjuna Selatan tepatnya di depan Sekolah Bina Bangsa. Kendaraan juga masih bisa melintas di lokasi ini.

Genangan juga terpantau di Jl Tanjung Duren Raya, depan di depan Kantor Pemadam Kebakaran Jakarta Barat. Kemudian di Jl Gatot Subroto sebelum traffic light perempatan Kuningan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini