WNI dari Wuhan Mau Nonton Javajazz? Tak Usah Takut, Mereka Sudah Sehat

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto terlihat lega.

Setelah 238 WNI dari Wuhan menyelesaikan masa observasinya di Lanud Raden Sadjad Natuna, Kepulauan Riau, selama 14 hari, Terawan memastikan kondisi para WNI ini sehat dan tidak memerlukan pemantauan khusus. ”Siapa yang mau inkubasi?” ujar Terawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu 15 Februari 2020, saat menyambut kedatangan para WNI ini.

Dipastikan aman, Terawan meminta para WNI ini bisa langsung berbaur dengan masyarakat sekitar. Malah dengan setengah bercanda, Terawan mempersilahkan mereka kalau mau nonton konser Java Jazz yang akan berlangsung akhir Februari mendatang. ”’Mereka silahkan mau berkerumun. Mau lihat lihat Java Jazz juga boleh, kan sebentar lagi ada Java Jazz,” katanya.

Tak hanya itu, karena para WNI dari Wuhan ini menjaga kesehatan, pola makan, dan pola hidup sehat, mereka akan menjadi duta-duta kesehatan yang akan memberi informasi dan penerangan kepada masyarakat sekitar. ”Mereka ini sekarang jadi duta-duta kesehatan, untuk sekalian memberitahu bahwa mereka itu sehat,” katanya.

Para WNI dari Wuhan yang telah selesai menjalani masa observasi di Natuna ini telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 15.40 WIB. Sebagian dari mereka ada yang langsung di jemput keluarga, ada juga yang dijemput pemerintah daerah tempat mereka tinggal untuk diantarkan langsung ke rumahnya masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini