WNI Belum Dievakuasi dari Cina, Begini Penjelasan Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hingga kini, pemerintah masih belum menemukan jalan untuk mengevakuasi WNI yang berada di Cina, di tengah ancaman penyebaran virus corona.

Presiden Joko Widodo berkata, saat ini pemerintah sudah memiliki berbagai opsi evakuasi, namun belum bisa dilakukan karena sejumlah kota masih terisolasi, terutama Wuhan, tempat virus corona pertama kali menyebar.

“Berkaitan dengan evakuasi WNI kita di Wuhan dan 15 kota lain, tentu saja pemerintah sudah siapkan opsi. Hanya saja, kota-kota itu masih terkunci,” kata Jokowi di Cimahi, Rabu 29 Januari 2020.

Presiden juga memastikan, sementara ini komunikasi soal rencana evakuasi itu berjalan lancar, terutama kepada KBRI dan seluruh WNI di Cina. Masalah logistik juga ikut menjadi perhatian serius Jokowi.

“Ini nanti mungkin dalam 4-5 hari baru urusan logistik yang akan dicarikan solusinya,” ujar Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini