WN Cina Tewas di Mes Proyek Meikarta, akibat Corona?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Yuan Haisheng (46), warga negara Cina ditemukan tewas dalam keadaan membusuk di dalam mes proyek pembangunan Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Jumat 7 Februari 2020.

Di tengah desas-desus corona yang berasal dari Cina, polisi menepis dugaan pria itu tewas karena virus. Menurut polisi, Haisheng meninggal dunia karena kecelakaan kerja.

“Indikasi jatuh, ada trauma di kepala akibat benturan dan ditemukan jaring pengaman yang robek,” ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, Minggu 9 Februari 2020.

Ia berkata, masyarakat tak perlu khawatir karena WN Cina itu tak tewas karena virus corona. Korban meninggal dikarenakan jatuh dari ketinggian.

Pemeriksaan di tempat perkara menemukan ada tanda jaring putus sehingga diduga korban jatuh ke jaring tersebut. Jaringnya putus ditemukan dekat lift yang akan dibangun. Karena mungkin jaring tidak cukup kuat, akhirnya korban jatuh ke lantai 11.

Polisi juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk menguatkan penyebab korban tewas bukan karena virus Corona yang sudah mewabah.

“Korban pulang dari China tanggal 8 Januari, masa inkubasi virus corona itu dua minggu. Jadi murni bukan corona,” ujar Hendra.

Diketahui, korban ditemukan membusuk di pintu B1 Tower 153 lantai 11 sekitar pukul 19.30 WIB. Korban ditemukan oleh sesama pekerja di sana yaitu Nana Ruhiatna (55) dan Barlian (40). Kedua mencium aroma tak sedap dari lantai 17.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini