Witan Tak Alami Kendala Adaptasi dengan Timnas U-19 di Kroasia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman tak memgalami kendala adaptasi di pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Saat ini Timnas U-19 sedang menjalani TC di Kroasia yang dijadwalkan berlangsung selama kurang lebih satu bulan. Selama TC di Kroasia, timnas U-19 melakukan latihan sebanyak tiga kali sehari.
Latihan pagi dan sore di lapangan, setelah itu latihan malam di gym. Witan menikmati setiap menu latihan yang diberikan pelatih yang dipimpin Shin Tae-yong.

“Kalau adaptasi cuaca, hari pertama kedatangan mungkin memang sangat terasa karena perbedaan waktu Indonesia sama Kroasia. Namun tim pelatih sudah memberikan materi untuk penyesuaian waktu bagi para pemain. Jadi kita adaptasinya sekarang sudah mulai membaik, dan sekarang sudah kembali seperti biasa lagi,” ujar Witan, di laman resmi PSSI.

Pemain asal klub Serbia, FK Radnik Surdulica tersebut menambahkan, dia dan teman-teman tidak ada kendala dalam hal fasilitas hotel, makanan, maupun lapangan latihan.

“Alhamdulilah kondisi semua teman-teman juga baik dan semakin meningkat setiap harinya. Kami juga sudah siap melakoni uji coba internasional disini. Yang penting kami terus bekerja keras, disiplin dan semangat setiap harinya,” katanya.

Selama di Kroasia, timnas U-19 juga akan mengikuti serangkaian turnamen dan uji coba. Pada ajang International U-19 Friendly Tournament 2020, timnas U-19 akan bermain pada 5 September melawan Bulgaria, lalu 8 September menantang Kroasia, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini