Wishnutama Optimistis Pariwisata RI Tumbangkan Hong Kong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama optimistis pariwisata RI akan mengalami kemajuan di masa pandemi Covid-19 ini, bahkan bisa mengalahkan Hong Kong dan Singapura.

Ia beralasan, pariwisata Indonesia menyuguhkan keindahan alam, yang lebih diminati para pelancong karena rendahnya potensi penyebaran virus corona.

“Wisata alam risikonya sangat rendah,” kata Wishnutama dalam sebuah webinar di Jakarta, Rabu 22 Juli 2020.

Ia yakin, tren wisata alam akan menguntungkan Indonesia. Destinasi wisata seperti Bali, Danau Toba, Bromo dan Banyuwangi digadang-gadang akan ramai pengunjung.

Wisata alam Indonesia menurutnya akan bisa menyaingi wisata perkotaan yang selama ini disuguhkan negara tetangga Singapura, maupun Hong Kong dan Sydney sekalipun.

“Kalau wisata yang sifatnya kota itu kurang diuntungkan dalam kondisi pandemi Covid-19 misalnya seperti Hong Kong, Singapura atau Sydney karena cenderung berisiko tinggi untuk dikunjungi oleh wisatawan,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini