Wiranto Kantongi Bukti Benny Wenda Ikut Konspirasi Konflik Papua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Menko Polhukam Wiranto menegaskan memiliki bukti kuat terkait konspirasi yang dilakukan Ketua Liberation Movement for West Papua (ULMWP) Benny Wenda, untuk membuat panas suasana di Papua dan Papua Barat.

“ada buktinya. Tapi kan pemerintah tidak semua informasi untuk kepentingan operasional tidak disampaikan ke publik,” ujar Wiranto di kantornya.

Dia menjelaskan, konspirasi itu banyak caranya, ada persamaan mindset, kemudian adanya rencana yang menyangkut masalah waktu, masalah kapan dilaksanakan demonstrasi, lalu mana yang harus anarkis mana yang tidak, direncanakan sekarang akan ada lagi hal-hal menyangkut mengacau perkotaan.

“Itu semua ada semua, mulai dari mempengaruhi sampai ikut merencanakan,” katanya.

Namun, dia meminta agar masyarakat percaya pada aparat keamanan. Bahwa keamanan masyarakat Papua yang utama.

“Tapi percayakan bahwa aparat keamanan itu maksimal untuk mengamankan kepentingan masyarakat, mengamankan kehidupan Papua dan Papua Barat. Dan itu semua demi kepentingan integritas wilayah nasional kita, stabilitas nasional kita,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, menjaga kestabilan ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah dan pihak keamanan semata. Tapi semua masyarakat Indonesia.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini