Wiranto: Alhamdulilah Kondisi Papua Saat Ini Sudah Kondusif

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Saat ini kondisi Papua dan Papua Bafrat sudah kondusif dan kehidupan masyarakatnya sudah kembali normal. Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu 1 September 2019.

Wiranto pun bersyukur karena masyarakat Papua dan Papua Barat sudah menyadari untuk tidak melakukan tindakan anarkis, seperti membakar gedung dan fasilitas umum.

“Tidak perlu kita bakar-bakaran. Bakar makanan boleh, batu boleh, tapi jangan bakar gedung, jangan bakar fasilitas umum,” ujarnya.

Terkait pemblokiran internet di Papua, Wiranto menyatakan pemblokiran akan dibuka. Menurutnya, tidak ada pemblokiran jika situasi sudah damai.

Sementara itu, masih ada sejumlah pasukan dari TNI dan Polri di Papua. Wiranto menyatakan pasukan di sana akan ditarik kembali jika situasi sudah benar-benar kondusif.

Seperti diketahui, Wiranto pagi ini menghadiri acara ‘Yospan Papua di Car Free Day’ bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edy dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono serta tokoh Papua Freddy Numberi. Mereka menyanyi lagu ‘Apose’ dan lagu bertema persatuan dan persaudaraan bersama masyarakat Papua dan warga yang hadir di car free day.

 

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini