Wings Air Beri Klarifikasi Soal Pilotnya Gantung Diri karena Dipecat

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari maskapai Wings Air. Copilot atau first officer Wings Air bernama Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro telah ditemukan tewas akibat gantung diri di kamar kosnya di Kalideres, Jakarta Barat pada Rabu 20 November 2019.

Nicolaus diketahui mengakhiri hidupnya sendiri setelah menerima surat pemecatan dari manajemen Wings Air. Bukti surat itu ditemukan polisi dalam ponsel milik Nicolaus.

Lalu bagaimana tanggapan manajemen Wings Air terkait tewasnya sang pilot?

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan pihaknya berbela sungkawa atas meninggalnya Nicolaus.

Mengenai pemecatan, Danag berkata hal tersebut merupakan penerapan aturan kerja, kedisiplinan dan pelaksanaan standar operasional prosedur berlaku kepada semua awak pesawat dalam hal ini awak kokpit.

“Hal ini sudah sesuai ketentuan dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first). Wings Air sudah mengimplementasikan program pembinaan kepada seluruh karyawan, termasuk awak pesawat,” ujar Danang dalam keterangan resminya.

Menurut Danang, kebijakan itu berfungsi dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, integritas dan berkarakter baik, sebagai upaya peningkatan kinerja tinggi.

Wings Air juga sudah melakukan pembinaan secara bertahap kepada awak kokpit yang melakukan tindakan tidak disiplin (indisipliner).

“Apabila dalam fase pembinaan, karyawan atau awak kokpit tidak memenuhi kualifikasi/ hasil yang diharapkan, maka perusahaan akan memberikan penindakan/ keputusan sesuai aturan,” kata Danang.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini