Wih Mantap, Pelanggan Transjakarta Tembus 800 Ribu

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pelanggan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terus meningkat. Pada Jumat 3 Mei 2019, tercatat jumlah penumpang harian Transjakarta tembus 800 ribu orang.

Menurut Dirut Tranjakarta Agung Wicaksono, salah satu alasan yang membuat transportasi ini diminati banyak orang adalah karena tarifnya yang murah meriah.

Dibanderol dengan harga mulai Rp 2 ribu pada pukul 05.00-07.00 WIB dan tarif normal Rp 3.500 setelah pukul 07.00 WIB menjadikan Transjakarta laris manis.

Tak hanya itu, dia menyebut pencapaian jumlah pelanggan telah didukung layanan BRT, non BRT, angkutan mikro, hingga integrasi dengan Moda Raya Terpadu (MRT).

“Kehadiran layanan Transjakarta yang terhubung dengan MRT meningkatkan jumlah pelanggan kedua perusahaan transportasi tersebut,” kata Agung di Jakarta.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kawasan Berorientasi Transit atau Kawasan Terintegrasi Dukuh Atas yang menghubungkan empat transportasi umum.

Keempat transportasi umum tersebut adalah Transjakarta, Moda Raya Terpadu (MRT), Kereta Rel Listrik (KRL), Light Rail Transit (LRT), dan Kereta Bandara.

Anies juga meresmikan fasilitas air siap minum di kawasan tersebut. Menurutnya, kedua peresmian ini akan sangat membantu bagi masyarakat di ibu kota.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini