WHO: 22 Ribu Tenaga Medis Terjangkit Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebanyak 22.000 petugas kesehatan di 52 negara dan wilayah terjangkit virus corona. Hal itu diungkap oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Berdasarkan laporan kondisi harian WHO seperti dikutip kantor berita Xinhua, sebanyak 22.073 kasus Covid-19 di kalangan petugas kesehatan dilaporkan kepada WHO hingga Rabu 8 April 2020.

Laporan itu menyebutkan kemungkinan data tersebut tidak mewakili secara keseluruhan, sebab sejauh ini tidak ada laporan sistematis dari kalangan petugas kesehatan kepada WHO.

Hasil awal menunjukkan petugas kesehatan tertular di tempat kerja dan di komunitas, yang paling sering melalui anggota keluarga yang terinfeksi.

Untuk melindungi petugas kesehatan yang berada di garda terdepan melawan Covid-19, WHO menekankan penggunaan tepat alat pelindung diri seperti masker, kaca mata, sarung tangan dan baju pelindung.

Dengan memperhatikan risiko kelelahan di kalangan penyedia layanan kesehatan, WHO menyerukan agar pihak-pihak terkait menghargai hak mereka atas kondisi kerja yang terhormat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini