Wenger: Vardy Tolak Gaji Fantastis dari Arsenal

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengklaim Jamie Vardy pernah menolak tawaran fantastis dari The Gunners di 2016. Vardy memilih bertahan di Leicester City.

Vardy adalah salah satu sosok sentral di balik keberhasilan Leicester City menjuarai Liga Premier Inggris di 2016. Setelah itu, nama Vardy santer diberitakan akan bergabung ke Arsenal.

Arsenal menawarkan gaji besar untuk Vardy. Alih-alih menerima tawaran tersebut, pemain asal Inggris itu memilih memperpanjang kontrak dengan Leicester.

“Saya menawarkannya uang yang banyak saat itu. Leicester City baru saja menjadi juara Liga Premier Inggris kala itu dan mereka tak ingin kehilangan Vardy. Leicester menawarkan dia kontrak jangka panjang yang nilainya kurang lebih sama dengan uang yang saya tawarkan,” ujar Wenger, dikutip dari Sky Sports, Senin 15 Februari 2021.

Saat itu banyak yang mempertanyakan keinginan Wenger mendatangkan Vardy. Banyak yang menilai gaya permainan Arsenal yang suka menguasai bola tak cocok dengan gaya main Vardy.

“Memang benar kami lebih sering menguasai bola, tapi saya pikir di sekitar kotak penalti, ketepatan waktu dia berlari dan cara dia menemukan ruang membuat Vardy pemain spesial,” katanya.

“Ketika Anda melihat penyerang berbadan besar, mereka banyak bergerak di kotak penalti, sementara pemain lain diam di kotak penalti. Vardy punya kemampuan itu,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini