Wenger Pernah Tolak Tawaran Latih MU

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Arsene Wenger mengaku pernah ditawari melatih Manchester United. Tapi, Wenger enggan memberitahu kapan tepatnya tawaran itu datang.

Wenger menghabiskan 22 tahun sebagai pelatih Arsenal. Dia meninggalka The Gunners pada 2018 dimana posisinya digantikan Unai Emery.

Selama 22 tahun, Wenger mempersembahkan tiga trofi Liga Premier Inggris dan tujuh Piala FA. Dia hampir membawa Arsenal juara Liga Champions di 2006, tapi kalah 1-2 di final oleh Barcelona.

Ketika dilatih Wenger, Arsenal adalah rival terbesar MU. Kedua tim selalu bersaing menjuarai Liga Primer Inggris sebelum akhirnya Chelsea merusak dominasi MU dan Arsenal saat dibeli Roman Abramovich.

Wenger mengaku pernah ditawari melatih MU. Hanya saja, pria asal Prancis enggan menyebutkan kapan tepatnya tawaran dari Manchester Merah datang.

“Ya (pernah ditawari melatih MU). Saya tak ingin memberitahu Anda. Saya bisa katakan, MU memang menawarkan pekerjaan pada saya, tapi saya tak ingin memberitahu kapan tepatnya,” ujar Wenger, dikutip dari The Sun, Sabtu 3 Oktober 2020.

Ada kemungkinan tawaran itu datang saat MU ditinggal Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun pada 2013. Akhirnya, kala itu David Moyes yang ditunjuk sebagai suksesor Ferguson di Old Trafford.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini