MATA INDONESIA, JAKARTA – Eks penyerang timnas Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun sebagai pesepak bola profesional pada usianya yang ke-35 tahun.

Kini, Rooney secara resmi menjadi manajer tetap klub Liga Inggris, Derby County. Ia tak lagi merangkap sebagai pemain maupun pelatih sekaligus dalam tim tersebut, yang sudah dilakoninya sejak November 2020 lalu.

Kini, ia punya tugas berat untuk membawa Derby County keluar dari zona degradasi divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris.

Derby kini menempati urutan ke-22 dari 24 tim, dan baru mengumpulkan 19 poin dari 22 laga. Rooney optimistis, dengan semua kemampuan yang dimiliki tim, ia bisa membawanya bangkit.

“Saat saya pulang ke Inggris, saya terkagum-kagum dengan potensi Derby. Stadion, fasilitas latihan, kualitas staf pelatih dan para pemain mudanya, dan tentu saja suporter yang setia,” kata Rooney, seperti dikutip dari The Guardian, Jumat 15 Januari 2021.

“Saya berjanji kepada semua orang yang ada di klub, kepada fans, dan para staf saya, bahwa saya akan berusaha keras memaksimalkan potensi yang sudah saya lihat selama setahun terakhir di sini.”

Rooney memulai karir profesionalnya bersama klub Everton pada 2002. Ia lalu diangkut oleh Sir Alex Ferguson ke Manchester United pada 2004.

Bersama Setan Merah, Rooney mencapai puncak kejayaannya sebagai pemain. Ia juga tampil sebagai andalan lini depan timnas Inggris.

Rooney bertahan di Manchester United hingga 2017, lalu pulang ke Everton selama satu musim. Kemudian, ia hijrah jauh ke Amerika Serikat, masuk ke dalam skuat DC United, dan kembali lagi ke Inggris pada Januari 2020 membela Derby County.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here