Waspadalah! 65 Warga Tangerang Terindikasi Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, TANGERANG – Buat kalian warga Kabupaten Tangerang, kudu hati-hati ya gaes terhadap penyebaran Covid-19 atau virus corona. Pasalnya, ada 65 warga Kabupaten Tangerang kini terindikasi virus asal Wuhan, Cina tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Hendra Tarmidzi menyebut, dari 65 warga itu, 56 di antaranya masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), sementara 9 lainnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Pasien positif terjangkit virus korona mencapai dua orang yang terdata hingga kini di kami,” kata Hendra, Rabu 18 Maret 2020.

Puluhan warga yang masuk kategori suspect corona itu, kata Hendra, telah melakukan perjalanan ke negara-negara yang terpapar. Pemantauan dilakukan sejak warga tiba di bandara hingga 14 hari ke depan.

“56 orang masuk dalam daftar pemantauan di Kabupaten Tangerang. 24 orang masih dipantau dan 32 kita nyatakan sembuh, karena telah melewati masa inkubasi selama 14 hari. Artinya tidak ada gejala sakit atau apapun,” ujarnya.

Hendra menuturkan warga yang masuk status pemantauan melakukan perjalanan dari Malaysia, Korea Selatan, Singapura dan Tiongkok daratan. Selain pemantauan, juga ada yang masuk daftar pengawasan, yakni mereka yang sudah mengalami gejala sesak nafas, demam, radang tenggorokan, batuk, flu, dan radang paru-paru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini