MATA INDONESIA, JAKARTA – Kota Jakarta akhirnya memiliki kasus virus Corona. Seorang warga Cina yang bekerja di Huawei Indonesia dan berkantor di Gedung BRI Jalan Sudirman diduga membawa virus tersebut.

Mengetahui hal tersebut, manajemen gedung tersebut langsung membagikan masker kepada seluruh orang yang bekerja di gedung itu.

Saat ini, seperti penuturan Corporate Secretary BRI, Hari Purnomo dalam keterangan tertulisnya menyatakan pengelola gedung sedang melakukan investigasi terhadap warga negara Cina itu. Karyawan dari Cina itu dikabarkan mengalami demam tinggi secara tiba-tiba.

BRI selaku pemilik gedung mengkonfirmasi mengenai peristiwa tersebut dan sedang berkoordinasi dengan Huawei.

“Pekerja Huawei yang demam telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis serta diagnosa kebenaran terkena Virus Corona,” kata Hari yang dikutip Kamis 23 Januari 2020.

Sebelumnya, Pemerintah memastikan hingga kini tidak ada warga negara Indonesia di luar negeri yang terjangkit wabah virus Corona. Virus misterius yang semula teridentifikasi di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina tersebut saat ini mulai menyebar ke berbagai negara.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan telah berkomunikasi dengan Duta Besar RI di Beijing mengenai masalah penyebaran virus tersebut dan keberadaan WNI di sana.

Berdasarkan data KBRI Beijing, mahasiswa Indonesia di Wuhan dan sekitarnya sebanyak 428 orang, di Beijing 1.280 orang dan di Shanghai sebanyak 849 orang.

Berita sebelumyaSiap Tempur, Presiden Jokowi Mulai Lirik Drone untuk Teknologi Militer
Berita berikutnyaMenjaring Hoki Imlek, Berikut Saham Ritel yang Nambah Cuan Kantong Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here