Waspada! Varian Baru Covid-19 Lebih Cepat Menular pada Anak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Baru-baru ini varian baru virus corona telah ditemukan. Virus yang dinamai Sars-Cov-2-VUI2020-12/01 ini lebih mudah menular pada anak daripada covid-19 pada umumnya.

“Punya kemampuan infeksi yang lebih tinggi,” kata Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban saat dikutip dari akun Twitternya @Profesorzubairi, Sabtu, 26 Desember 2020.

Ia mengatakan kemampuan menular varian baru covid-19 mencapai 70 persen. Kelompok anak-anak dianggap rentan terhadap jenis baru covid-19 ini.

Varian baru covid-19 pertama kali teridentifikasi di Inggris pada September 2020. Bahkan, varian baru ini sudah menyebar ke beberapa negara, di antaranya Australia dan Singapura.

Pemerintah telah mengambil sejumlah kebijakan mengantisipasi masuknya varian baru covid-19 ke Indonesia. Di antaranya memperketat pintu masuk ke Indonesia, terutama dari negara di Kawasan Eropa, Australia dan Singapura.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini