Waspada! setelah AS dan Singapura, Virus Corona Kini Menyebar ke Prancis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Virus mematikan corona saat ini sudah menyebar ke berbagai negara di dunia. Setelah Amerika Serikat (AS) dan Singapura, kini virus tersebut sudah menyebar ke Prancis.

Setidaknya ada tiga kasus yang sudah terkonfirmasi pejabat setempat. Ini merupakan kasus pertama di benua Eropa.

Kasus pertama melibatkan seorang pasien di rumah sakit di kota barat daya Bordeaux, sementara yang lain di Paris, Menteri Kesehatan Prancis Agnes Buzyn mengatakan kepada wartawan.

Orang ketiga, yang merupakan kerabat dekat salah satu dari dua lainnya, juga telah dikonfirmasi memiliki virus, kata kementerian kesehatan kemudian.

Ketiganya baru-baru ini melakukan perjalanan ke Cina dan sekarang telah ditempatkan dalam isolasi.

“Kami sedang dalam proses melacak riwayat pasien yang telah dites positif untuk berhubungan dengan orang-orang yang telah mereka hubungi,” kata Buzyn, dikutip dari AFP, Sabtu 25 Januari 2020.

Pasien pertama, 48, yang kembali ke Prancis pada 22 Januari setelah melewati Wuhan, kota Cina, digambarkan dalam keadaan baik.

“Kami tahu bahwa karena pasien telah berada di tanah Prancis, mereka telah melakukan kontak dengan selusin orang, kami akan menghubungi mereka,” katanya.

Buzyn mengatakan dia baru saja menerima informasi tentang kasus kedua dan belum dalam posisi untuk mempublikasikannya.

“Anda harus memperlakukan epidemi saat Anda mengobarkan api, dengan cepat menemukan sumbernya” dan “mengatasinya secepat mungkin,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini