Waspada, Orang yang Terinfeksi Covid19, Bisa Terkena Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Para ahli menemukan virus corona yang menyebabkan Covid19 bisa menginfeksi ulang mereka yang pernah terjangkiti sebelumnya.

Setidaknya hal itu terjadi di Hongkong, Belgia dan Belanda, seperti dilaporkan Strait Times Rabu 26 Agustus 2020.

Infeksi itu terdeteksi lagi setelah para pasien dinyatakan sembuh lebih dari 4,5 yang lalu.

Kenyataan tersebut tentu saja memicu kekhawatiran soal keefektifan vaksin yang kini sedang dibuat banyak negara termasuk Indonesia.

Ahli virus Marc Van Ranst mengatakan kasus seperti itu terjadi para pasien yang terinfeksi pertama kali Maret 2020. Setelah dinyatakan sembuh, dia terinfeksi lagi pada Juni 2020.

Menurutnya, dalam kasus yang dialami seorang perempuan di Belgia menunjukkan gejala yang relatif ringan dan tubuhnya mungkin tidak menciptakan cukup antibodi agar tidak terinfeksi lagi.

Sedangkan pasien terinfeksi lagi yang ditemukan di Belanda adalah seorang lanjut usia dengan sistem kekebalan yang sudah lemah. Hal itu ditemukan Ahli virus Marion Koopmans.

Sementara di Hongkong peristiwa itu menimpa dua lelaki berusia sekitar 33 tahun yang terdeteksi terinfeksi virus corona saat mereka pulang dari Eropa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini