Waspada Gaes, Jakarta Masuki Fase Rawan Banjir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta menyebut, saat ini ibu kota tengah memasuki masa musim penghujan, sehingga masyarakat diminta untuk bersiap menghadapi kemungkinan terburuk potensi banjir.

“Kita juga harus bersiap-siap bahwa di Jakarta ini berdasarkan data ke depan akan ada peningkatan intensitas daripada curah hujan yang berpotensi menyebabkan banjir,” kata Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Senin 18 Januari 2021.

Ia memastikan, Pemprov DKI sudah melakukan sejumlah antisipasi banjir bilamana terjadi nanti. Salah satunya, yang disebut Patria, adalah penambahan daerah sumur resapan dan pengerukan sungai.

“Berbagai upaya telah kita lakukan, berbagai program mulai dari pengerukan, sumur resapan, drainase vertikal, sodetan, kemudian waduk, polder, pompa semua program kita laksanakan bahkan anggaran sudah cukup besar yang kita gelontorkan,” ujarnya.

Kemudian, Riza menegaskan, masyarakat adalah kunci utama dalam situasi saat ini. Apabila warga DKI tidak sadar lingkungan, maka semua yang dilakukan oleh pemprov akan sia-sia.

“Namun demikian kesadaran masyarakat untuk tetap waspada menjaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan dan lain-lain tetap kita laksanakan dengan baik,” kata Riza.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini