Ilustrasi hujan petir (istimewa)
Ilustrasi hujan petir (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa wilayah di Indonesia mengalami cuaca ekstrem yang terjadi sejak Kamis 18 Februari 2021 hingga Sabtu 20 Februari 2021.

“Peringatan dini cuaca untuk 18 hingga 20 Februari 2021,” kata BMKG, Kamis 18 Februari 2021.

BMKG memprediksi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang terjadi sejak 18 Februari 2021. Kondisi ini bisa terjadi di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung.

Kemudian, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Selain itu, ada Sulaswesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara. Lalu Maluku Utara, Papua, dan Papua barat.

Kondisi hujan lebat dan petir juga diperkirakan bakal terjadi pada Jumat 19 Februari 2021 dan beberapa wilayah diperkirakan akan terdampak seperti Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTB, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, dan Maluku.

Sementara hujan lebat dan angin kencang diprediksi terjadi di Jambi, Banten, DKI Jakarta, NTT, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Papua Barat, dan Papua.

Terakhir, pada Sabtu 20 Februari 2021 hujan lebat disertai petir dan angin kencang diprediksi terjadi di Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur, NTB, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

itu, hujan dengan intensitas lebih rendah namun disertai petir dan angin kencang diperkirakan mengguyur Aceh, Banten, DKI Jakarta, NTT, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara, dan Papua Barat.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here