Waspada, Anak Terinfeksi Covid19 Bisa Alami Sindrom Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hasil riset yang dilansir The New England Journal of Medicine menemukan sejumlah gejala yang pada pasien Covid19 anak-anak di Prancis, Spanyol dan Inggris.

Para pakar menyebutnya sebagai sebuah sindrom langka yang bisa mengancam jiwa anak-anak maupun remaja yang terinfeksi penyakit itu.

Sindrom yang diberi nama Multisystem Inflammatory Syndrome in Children (MIS-C) mempunyai gejala yang sama dengan syok toksik dan penyakit Kawasaki seperti demam, ruam, pembengkakan kelenjar, dan pada kasus parah mengalami peradangan jantung.

Hal itu terjadi secara konsisten terjadi 2 sampai 4 pekan setelah infeksi virus corona. Menurut profesor pediatri dan kesehatan anak internasional di Imperial College London, Michael Levin.

Dia menuliskan bahwa sindrom tersebut berdampak pada 2 dari 100.000 anak muda, yang diartikan sebagai usia di bawah 21 tahun, dari 322 pada 100.000 pasien Covid-19.

Sementara sejumlah riset mengidentifikasi sekitar 300 kasus di Amerika Serikat, Levin mencatat bahwa terdapat lebih dari 1.000 kasus yang dilaporkan di seluruh dunia dan proporsi yang relatif tinggi terjadi di kalangan orang kulit hitam, orang Hispanik atau Asia Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini